NATAL MUDIKA 2009

NATAL MUDIKA  2009
PAROKI ‘MARIA PERTOLONGAN ORANG KRISTEN’
SIDIKALANG – KEUSKUPAN AGUNG MEDAN

“AKU TAKKAN GOYAH UNTUK SELAMA-LAMANYA
Inilah Tema yang diambil mudika dalam perayaan Natal Mudika tanggal 28 Desember 2009 nanti.
Para kaum muda kita ini merencanakan Natal yang sangat meriah dengan dimeriahkan beberapa bintang tamu, misalnya Trio Simenstar, Tio Fanta Pinem dan beberapa artis Dairi. Oleh karena itulah mereka mengatakan bahwa Natal ini adalah Natal Bertabur Bintang.

Ini yang pertama kali akan terjadi dalam Gereja Katolik di Dairi. Banyak orang yang berpikir bahwa kegiatan ini terlalu dibesar-besarkan dan terlalu bermimpi, mengingat tentunya kegiatan ini membutuhkan biaya yang sangat besar. Benar bahwa dalam anggaran yang panitia buat, Perayaan itu paling tidak akan menelan biaya Rp. 40.000.000,- (Empat Puluh Juta Rupiah). Biaya yang sangat besar, itupun mengandaikan bahwa panitia berusaha mengirit pengeluaran. Rangkaian kegiatan yang direncanakan oleh para mudika adalah:

1. Carnaval bersama sekitar kota Sidikalang pkl. 14.00 s/d 16.00
2. Perayaan Ekaristi bersama mudika dan umat Siidkalang pkl. 18.00
3. Pentas Malam hiburan Natal pkl. 20.00 sampai selesai.
4. Malam hari para mudika menginap di paroki, pagi besok harinya diadakan pembinaan dan mudika pulang ke tempat masing-masing setelah makan siang.
Dalam kegiatan tersebut melibatkan semua mudika paroki Sidikalang bersama dengan mahasiswa/i yang berasal dari paroki Sidikalang, yang ada di kota Medan. Pentas hiburan tersebut terbuka untuk masyarakat umum dan akan diadakan di Kompleks pekarangan Gereja Paroki Sidikalang. Diperkirakan para penonton sekitar 7000 orang.
Pesta Natal yang sangat besar. Orang mungkin bertanya, “Mungkinkah hal ini dapat terlaksana?
Ya, dari segi kemampuan paroki dan kaum muda kita, memang tidak mungkin. Tetapi hal yang menarik adalah alasan para mudika untuk mewujudkan pesta Natal ini, yakni:
1. Para Mudika melihat bahwa para mudika yang ada di paroki Sidikalang maupun di Dairi sudah kurang bangga atas iman Katoliknya. Jadi mereka melihat Natal ini mau memabngkitkan rasa cinta para mudika kepada Gerejanya. Hal yang sama juga diharapkan dalam diri semua umat katolik.
2. Mereka melihat bahwa kebersamaan dalam diri para mudika sudah memprihatinkan.
3. Para mudika juga ingin merayakan Natal bersama semua umat dan juga bersama semua masyarakat, mengingat mereka setia pada peraturan Gereja Katolik yang mengatakan bahwa hendaknya umat tidak merayakan Natal sebelum tanggal 25 Desember sehingga mereka tidak ikut dalam Natal Eukumene yang selalu diadakan pada minggu pertama dalam bulan Desember.
Itulah kiranya beberapa alasan para mudika untuk mengadakan perayaan Natal tersebut. Atas dasar semangat mereka itu pulalah pastor Paroki, Pastor Antonius Manik O.Carm bersama DPPH dan umat mendukung kegiatan tersebut, walaupun juga khawatir sehubungan dengan biaya yang sangat besar yang dibutuhkan untuk kegiatan tersebut.
Sampai saat ini, paroki masih membantu sejauh mendahulukan sedikit biaya, sedangkan beberapa uang muka untuk kegiatan tersebut didahulukan oleh panitia sendiri seraya mereka sendiri banting tulang untuk mencari biaya dari para Donatur.
Rasanya tidak baik memadamkan semangat Kaum muda Gereja kita ini. Oleh karena itu, kami dengan rendah hati memohon kepada para Saudara yang membaca ini, kami mengharapkan dukungan terutama bantuan dana dari para Saudara juga memohon bantuan para Saudara untuk mencarikan bantuan untuk kegiatan tersebut. Anggaplah uluran kasih Bapak, Ibu, Saudara- Saudarai sebagai bingkisan Natal bagi kaum muda kita.
Uluran kasih bapak, ibu, saudara, saudari dapat disalurkan melalui:

BRI Cabang 0194 Sidikalang
No. Rekening : 0194-01-019758-50-8
Atas Nama : PAROKI MARIA PERTOLONGAN ORANG KRISTEN

Kami dan kaum muda kita yang menjadi penerus dan generasi Gereja Katolik sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari para Saudara. Atas dukungan, perhatian dan bantuan dari para Saudara, kami mengucapkan banyak terimakasih.
Hormat Saya:

Pastor Antonius Manik O.Carm
Pastor paroki

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: