PERAYAAN KRISMA

PERAYAAN KRISMA DI GEREJA PAROKI
DAN  PESTA  SYUKUR  34  TAHUN  USKUP EMERITUS  MGR. A.G.PIUS DATUBARA   OFM.CAP
SEBAGAI  USKUP  AGUNG  MEDAN

Perayaan Penerimaan Sakramen Krisma di Gereja paroki sekaligus disatukan dengan pesta syukur atas penggembalaan bapak Uskup Emeritus Mgr. A.G. Pius Datubara Ofm.Cap di Keuskupan Aung Medan, selama 34 tahun.  

Perayaan di Gereja Paroki

Perayaan penerimaan Sakramen Krisma di Gereja paroki pada hari Minggu 25 Oktober 2009 berjalan dengan baik, meriah, agung dan semarak. Kesemarakan perayaan ditambah dengan alunan musik tradisional Toba yang mengikringi selama perayaan ekaristi maupun dalam kegiatan ramah tamah, juga ditambah dengan pakaian beberapa umat yang memakai pakaian adat mewakilik etnis yang ada di paroki Sidikalang.

 Perayaan ekaristi langsung dipimpin oleh uskup Emeritus Mgr. A.G. Pius Datubara Ofm.Cap didampingi oleh P. Antonius Manik O.Carm dan P. Frans Borta Rumapea O.Carm.

Dalam kegiatan tersebut, Panitia maupun paroki memberikan cedramata berupa pakaian misa dengan ornamen pakaian adat Pakpak kepada bapak uskup, dan pastor Anton maupun kepada pastor Borta.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, paroki mengucapkan banyak terimakasih kepada para panitia yang sudah bekerja keras agar terselenggaranya kegiatan tersebut, kepada para pembina calon Krisma dan juga kepada semua umat yang sudah ambil bagian dalam pesta tersebut.

Tetapi hal yang sangata disayangkan bahwa umat kurang melihat bahwa pesta ini sebagai pesta iman bersama, bahwa dirinya juga sebagai tuan rumah atas pesta ini.Hal ini dikatakan karena hampir semua umat sudah pulang sebelum kegitan selesai, tepatnya setelah hujan reda, umat berpulangan. Inikah gambaran iman kekatolikan kita?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: