PERAYAAN KRISMA DI RAYON SITINJO

PERAYAAN KRISMA DI RAYON SITINJO
DAN
PEMBERKATAN GEREJA STASI SIGALINGGING

Perayaan penerimaan Sakramen Krisma di Stasi Rayon Sitinjo diadakan pada hari Senin 26 Oktober 2009 di stasi Sigalingging. Dalam perayaan tersebut juga sekaligus Pemberkatan Gereja Stasi Sigalingging dan Pesta Syukuran atas 34 tahun penggembalaan uskup Emeritus Mgr. A.G. Pius Datubara Ofm.Cap selama menjabat sebgai uskup Agung Medan. Rombongan uskup disambut mulai dari jalan raya dengan pengalungan bunga dan diiringi gondang batak Toba. Perayaan di adakan di luar Gereja, di panggung dan tenda yang disediakan oleh panitia. Pada awal perayaan Ekaristi diadakanlah pemberkatan Gereja oleh bapak uskup.

Perayaan Ekaristi berjalan dengan baik, meriah dan sakral, serta bapak uskup sendiri tetap berkotbah dengan berkobar-kobar. Uskup kita ini sudah tua dan sebenarnya masih capek karena baru sembuh dari sakit, tetapi dia tetap semangat .

Tetapi sayang tidak diimbangi dengan semangat kekatolikan umat dalam mengiktui perayaan ekaristi karena selama perayaan ekaristi berlangsung ada juga beberapa umat yang merokok di belakang.

Kegiatan diteruskan dengan ramah tamah. Sayang hujan turun dan setelah hujan berhenti, listrik padam pula, sehingga kegiatan terasa terganggu. Tetapi yang lebih mengganggu dan menyedihkan adalah umat banyak yang pulang sebelum acara selesai.

Lebih menyedihkan lagi, ada 1 kelompok stasi yang pulang sebelum acara selesai, atas perintah 1 orang pengurus. Rombongan itu lebih takut kepada suara pengurus tersebut daripada taat pada imannya. Sikap demikian tentu bukanlah sikap seorang katolik.

Tetapi walau demikian, terimakasih kepada para panitia, kepada para pengurus Stasi Rayon Sitinjo dan kepada semua umat. Proficiat buat stasi Sigalingging.

 

 

Iklan

2 Tanggapan

  1. On gabe sada sukkkun-sukkun di ruas, molo pengurus berarti na olo gabe sitiruon di sude pangalaho, apalagi angka pangurus torus do di bekali marhite sermon di paroki, mauliate

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: